How To Get Inspired Action





“Bertindaklah…. maka keajaiban akan terjadi.”

“Tidak ada sukses tanpa tindakan!”

Anda mungkin pernah mendengar kalimat-kalimat seperti ini atau setidaknya yang senada yaitu menekankan pentingnya “tindakan” dalam meraih sukses. Dan memang betul, Anda pun akan setuju bahwa kita tidak akan bisa meraih sukses tanpa tindakan.

Seberapa besar harapan Anda untuk meminum segelas air, namun air tersebut tidak akan bisa diminum jika kita tidak menggerakan tangan kita mengambil gelas berisi air tersebut. Tindakan adalah sesuatu yang wajib dalam meraih sukses.

Ada dua hal yang perlu kita perhatikan mengenai tindakan. Yang pertama, sebenarnya banyak orang yang bertindak tetapi mereka tidak juga sukses. Kehidupannya tidak beranjak dari dulu. Mereka bekerja dari pagi, bahkan subuh sampai sore bahkan malam. Namun mengapa mereka tidak mendapatkan hasil yang lebih baik?

Yang kedua ialah, banyak dari kita menyadari bahwa kita harus bertindak tapi tetap saja tidak bertindak. Banyak yang tahu bahwa merokok itu tidak baik menurut kesehatan, namun dia tetap saja merokok. Banyak yang tahu kalau kita harus bertindak untuk meraih sesuatu, tetapi tetap saja bertindak. Mungkin orang tersebut memiliki alasan untuk tidak bertindak, tetapi alasan bukannya akan menolong, justru malah menjerumuskan.

Oleh karena itu diperlukan suatu tindakan terilhami, atau kita sebuat dengan Inspired Action. Inspired action ialah sebuah tindakan berdasarkan ilham dan intuisi yang datang dari diri sendiri. Jika inspired ation sudah muncul dari dalam diri kita, maka kita akan mudah bertindak, tidak terpaksa, tidak merasa tertekan, tetapi merupakan suatu tindakan yang muncul dengan sendirinya.

Inspired Action bukanlah tindakan acak tanpa hasil. Tetapi justru sebuah tindakan yang sangat terarah dan efektif yang akan memberikan hasil sangat signifikan dalam kehidupan kita. Inspired Action akan muncul sesuai dengan tujuan yang telah kita tetapkan dan selalu dalam rangka mewujudkan tujuan tersebut.

Disarankan Untuk Anda:   Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Prestasi

Bagaimana agar kita memiliki inspired action dalam kehidupan kita? Ada empat langkah yang perlu kita lakukan untuk membangkitkan Inspired Action.

Yang pertama adalah kejelasan apa yang Anda inginkan. Anda tidak akan mendapatkan makanan yang Anda pesan disebuah restoran jika Anda tidak memesan dengan jelas. Kalau pun pelayan restoran menyajikan makanan untuk Anda, apakah akan sesuai dengan apa yang Anda harapkan? Maka: sebuah keinginan yang jelas menjadi sangat penting.

Yang kedua, komunikasikan keinginan Anda kepada pikiran bawah sadar Anda sebab pikiran bawah sadar Andalah yang akan mengatur sistem tubuh Anda. Otak, syarat, dan juga pikiran sadar akan bekerja sesuai dengan apa yang ada dalam pikiran bawah sadar Anda. Konsep ini dijelaskan melalui teori Psyco-Cybernetics.

Yang ketiga, bangunlah keyakinan tidak tergoyahkan. Tindakan Anda akan sangat dipengaruhi oleh keyakinan Anda. Keyakinan salah akan membuat tindakan Anda salah. Keyakinan lemah akan membuat dorongan bertindak Anda lemah.

Yang keempat, let’s go. Biarkan hidup Anda mengalir, tenang dan rileks agar pikiran bawah sadar Anda bekerja dengan baik dan memandu tindakan Anda menjadi sebuah Inspired Action. Helmi Yahya pernah mengatakan bahwa kesuksesan dia dapat setelah dia menjalani hidup dengan “mengalir”. Sudahkan hidup Anda mengalir seperti air? Air begitu fleksible dalam mengalir, dia tahu harus mengalir kemana agar tercapai samudra (tujuannya).

Yang kelima, dan yang paling penting adalah tawakal. Biarlah Allah SWT yang menggerakan langkah Anda. Mintalah petunjukan kepada-Nya apa yang harus dilakukan untuk menggapai apa yang Anda ingin. Banyak orang yang lupa tentang tawakal, mereka ingat tawakal setelah gagal atau menyerah. Banyak orang yang tawakal di akhir saja. Seharusnya kita bertawakal selalu.

Disarankan Untuk Anda:   Kata Motivasi: Sabar
Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
Dapatkan Update Artikel dan Kata-kata Motivasi Via Telegram Klik Disini. Pastikan aplikasi telegram sudah terinstall di HP/Komputer Anda
zona sukses

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

3 Comments

  1. Aslam..

    Terima kasih pak Rahmat,Atas inspirasinya. Semoga saya yang masih muda,yang sangat mudah terbawa arus.bisa tetap tegar atas kenyakinan saya menjadi penulis dan pengusaha sukses..mohon doa’nya…

    Salam Sukses

    Diedik Wahidin

  2. Aslm,
    Terimakasih Pak atas inspirasinya. Tapi berbicara soal air mengalir, mengapa hidup kita harus seperti air mengalir??
    Secara logika bukannya air mengalir ke tempat yg lebih rendah??
    Mohon tanggapannya, terimakasih,
    Wslm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield