Jangan Menolak, Gangguan Juga Bermanfaat, Bahkan Mengejutkan





Saya adalah pekerja keras, saya berorientasi hasil, dan bekerja dengan determinasi yang tinggi. Dan saya menikmati setiap yang saya lakukan. Namun, saya merasa sering kecewa saat saya mendapatkan gangguan selagi bekerja. Namun itu dulu, sekarang saya malah senang mendapat gangguan. Mengapa?

Gangguan justru malah membuat hati saya lebih senang. Saat putri saya mengganggu, ternyata ini adalah sebuah hiburan yang tidak terhingga saat otak saya sedang panas-panasnya membuat buku, artikel, atau bahan pelatihan. Saat putri saya datang dan mengganggu, saya menjadi ada kesempatan untuk bercanda dulu, untuk suatu penyegaran baik fisik dan pikiran saya. Sekarang saya malah bersyukur suka mendapat gangguan dari putri saya, karena membuat kerja selanjutnya lebih dinikmati.

Gangguan bisa diibaratkan saat mobil mengisi bensin. Memang, dengan mengisi bensin mobil akan berhenti dan perjalanan akan terganggu. Namun setelah mengisi bensi, mobil sudah memiliki cadangan energi untuk menempuh perjalanan yang lebih jauh lagi. Begitu juga dengan kita, gangguan bisa diibaratkan sebagai saat kita mengisi kembali energi.

Bersyukurlah jika ada teman sekantor mengganggu Anda saat bekerja, mungkin inilah saat Anda harus berisitirahat sejenak. Berikan senyuman saat teman Anda menginterupsi pekerjaan Anda karena dia minta pertolongan atau sekedar meminjam penajam pensil.

Dalam ilmu NLP diketahui bahwa energi dipengaruhi oleh emosi, dan cara mengubah emosi ialah dengan mengalihkan fokus kita. Jika kita sudah memiliki paradigma bahwa gangguan itu menyenangkan, maka saat ada orang yang mengganggu Anda, maka fokus Anda sekarang pada hal-hal yang menyenangkan dan energi Anda akan bertambah kembali.

Hal ini akan bermanfaat untuk mempererat relasi dengan teman sekerja. Mereka akan senang kepada Anda, karena meski mereka mengganggu Anda, Anda malah menanggapinya dengan baik. Maka jangan heran, saat Anda membutuhkan bantuan mereka, Anda akan mendapatkannya dengan mudah.

Disarankan Untuk Anda:   Gairah Hidup Yang Membuat Anda Semangat dan Mendapat Dukungan
Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
Dapatkan Update Artikel dan Kata-kata Motivasi Via Telegram Klik Disini. Pastikan aplikasi telegram sudah terinstall di HP/Komputer Anda
zona sukses

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield