Tiga Cara Memotivasi Diri Sendiri Dalam Bekerja Yang Paling Dahsyat





cara memotivasi diri dalam bekerja

Ingin Sukses Dalam Karir? Ketahui Cara Memotivasi Diri Dalam Bekerja

Sederhana, bagaimana Anda akan berhasil jika Anda loyo dalam bekerja? Anda harus memiliki motivasi yang tinggi dalam bekerja untuk berhasil. Dan, ini berlaku bagaimana pun kondisi tempat Anda bekerja. Motivasi kerja berkaitan dengan tindakan, tindakan berkaitan dengan hasil, dan hasil berkaitan dengan kontribusi Anda bagi perusahaan.

Perusahaan atau atasan yang baik, tentu akan melihat sejauh mana kontribusi Anda dalam bekerja. Kontribusi selalu menjadi penilaian utama sebuah perusahaan berkaitan dengan jenjang karir si karyawan. Jika tidak, maka perusahaan tersebut bodoh. Jangan habiskan hidup Anda bekerja di perusahaan yang tidak menghargai kontribusi karyawannya.

Ada 3 cara terbaik yang sudah saya pilihkan disini agar Anda bisa memotivasi diri Anda dalam bekerja. Mengapa harus bisa memotivasi diri? Sebab Andalah yang bertanggung jawab untuk meningkatkan motivasi Anda. Tidak usah menuntut orang lain atau perusahaan. Miliki inisiatif untuk memotivasi diri, sebab hasilnya akan kembali kepada Anda.

Cara Hebat Memotivasi Diri Dalam Bekerja adalah Dengan Menjadi Juara

Saya sengaja, membahas cara ini menjadi pembahasan yang pertama. Bukan berarti paling penting, namun saya lihat banyak orang yang melupakan ini. Mereka bekerja hanya sekedar bertahan untuk mendapatkan gaji bulanan. Cara kerja seperti ini memiliki motivasi yang rendah, sebab tujuannya hanya sekedar tidak dipecat.

Coba bayangkan, jika Anda memiliki target menjadi juara, maka bukan hanya tidak dipecat tetapi juga akan mendapatkan peluang mendapatkan gaji atau posisi yang lebih baik. Untuk itu, miliki target menjadi juara. Artinya memberikan kontribusi yang terbaik bagi perusahaan menjadi mindset Anda dalam bekerja.

Ini cara hebat, Anda akan memiliki motivasi yang berlipat ganda, jika ingin menjadi juara. Mulai sekarang, tekadkan dalam diri, bahwa Anda akan menjadi juara dalam karir yang sedang Anda jalani saat ini.

Disarankan Untuk Anda:   Bagaimana Cara Menjadi Diri Sendiri?

==> Selengkapnya, bagaimana menjadi juara bisa dibaca disini.

Cara Sederhana Dan Ampuh Motivasi Kerja

Nah, ini adalah cara sederhana memotivasi diri dalam bekerja, namun hasilnya sangat ampuh, plus berpahala. Apa itu? Ya, caranya ialah dengan bersyukur. Syukuri Anda memiliki pekerjaan. Banyak orang yang antri menginginkan posisi Anda dan sekarang Anda sudah memilikinya. Bukankah ini nikmat yang perlu Anda syukuri?

Masalahnya, dengan berbagai masalah dan ketidakpuasan, kita suka lupa bersyukur. Dalam pikiran kita, selalu saja yang terpikirkan adalah hal-hal yang tidak kita sukai atau tidak menyenangkan. Kondisi pikiran seperti ini akan menjauhkan kita dari bersyukur, pikiran jadi negatif, dan banyak energi terbuang tak berarti. Emosi negatif adalah kebocoran energi terbesar.

Anda boleh kecewa dengan lingkungan atau atasan Anda, namun Anda tetap harus mensyukuri nikmat Anda bisa bekerja di tempat bekerja saat ini. Bukankah pekerjaan ini masih dibutuhkan dan bermanfaat bagi Anda? Ya, tentu saja, buktinya Anda masih bekerja. Jika tidak bermanfaat, seharusnya sejak dulu sudah ditinggalkan.

Ingat nikmat ini, syukurilah agar Allah menambah nikmat Anda.

Cara Yang Tidak Boleh Dilewatkan Dalam Memotivasi Diri Saat Bekerja

Dan satu hal paling penting dan tidak boleh dilewatkan adalah motivasi kerja untuk ibadah. Bekerja adalah dalam rangka Anda mencari rezeki halal dan memberi nafkah bagi anak dan keluarga Anda. Ini adalah ibadah. Untuk itu tidak boleh dilakukan dengan asal atau seenaknya. Ingat, ibadah itu untuk Allah, aneh rasanya jika kita melakukannya asal-asalan.

Saat kita sadar bahwa bekerja itu ibadah, ini akan menambah motivasi bagi kita agar kita bekerja dengan serius, dengan cara-cara sesuai syariat, dan tentu saja dengan niat ikhlas, beribadah hanya karena Allah. Bukan berarti tidak berharap imbalan, tetapi justru kita bekerja keras mendapatkan imbalan untuk menafkahi keluarga dengan ikhlas.

Disarankan Untuk Anda:   Dahsyatnya Kekuatan Mencoba Meski Modal Anda Terbatas

Ada dua syarat agar bekerja kita bernilai ibadah:

  1. Bekerja sesuai dengan syariat: tidak bekerja di tempat yang diharamkan dan menjalankan pekerjaan dengan cara-cara yang tidak dilarang oleh agama.
  2. Niatkan bekerja dengan ikhlas. Selalu perbaharui niat kita setiap saat agar bekerja kita selalu bernilai ibadah.

Jadi tidak cukup hanya dengan niat. Bekerja di tempat yang diharamkan tetap haram meski pun niatnya untuk memberi nafkah. Begitu juga bekerja dengan cara-cara yang dilarang juga tidak akan menjadi ibadah meski niatnya baik. Sebaliknya, saat Anda sudah bekerja ditempat yang diridlai Allah, tetapi niatnya hanya semata mencari uang, tidak akan bernilai ibadah.

Tidak harus bekerja di lembaga atau perusahaan syariah. Anda bekerja diperusahaan dagang biasa, selama yang diperdagangkannya tidak dilarang dan dilakukan dengan cara yang tidak dilarang juga, itu sudah pekerjaan yang sesuai syariah. Jadi, tidak perlu dipersempit harus di lembaga atau perusahaan syariah saja. Tempat bekerja itu luas.

Kesimpulan

Ada tiga cara yang akan memotivasi Anda dalam bekerja. Yang pertama, tekadkan untuk memberikan konstribusi terbaik bagi perusahaan alias menjadi juara. Kedua sadari bahwa kerja adalah nikmat yang patut kita syukuri. Dan yang ketiga, sadari bahwa kerja adalah ibadah. Insya Allah dengan ketiga hal ini terpatri dalam hati kita akan memotivasi kita saat bekerja.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
Dapatkan Update Artikel dan Kata-kata Motivasi Via Telegram Klik Disini. Pastikan aplikasi telegram sudah terinstall di HP/Komputer Anda
zona sukses

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

6 Comments

  1. Nice…yang memotivasi saya utk bekerja slama ini adalah
    1. Natural (utk hidup)
    2. Sekolahin adik” saya
    3. Cari dana buat Nikah
    😀

  2. Alhamdulillah, Motivasi yg Bapak berikan mmpu menyadarkan saya dr kelalain saya tentang nilai2 bekerja, dan ini sangat memotivasi saya untuk bisa mnjlni pekerjaan saya dngn bijak. Trmksh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield