Donald Trump Tidak Tahu Segalanya

Dapatkan 2 eBook senilai Rp 99.000.

Masukan email Anda, klik Daftar untuk mendapatkan update artikel dan ebook Gratis Rahasia Sukses dari Zona Sukses.

Email:

Sungguh aneh, saya banyak melihat orang yang sudah merasa tahu segalanya. Tidak mau mendengar orang lain, tidak mau mencoba yang baru, tidak terbuka dengan pikiran atau gagasan baru. Orang seperti ini merasa apa yang ada dalam pikiran sudah lengkap dan tidak perlu ditambah. Saat diberitahu oleh seseorang dia akan membantahnya dan mengatakan “Ah, itu kan cuma…..” Apakah Anda seperti itu? Bagaimana dengan milyuner Donald Trump?

Alhamdulillah, karena Anda terus membaca, berarti Anda bukanlah orang yang merasa serba tahu. Selamat Anda memiliki pikiran terbuka untuk membaca artikel ini. Pikiran seperti inilah yang akan membuat Anda menjadi lebih sukses, seperti yang dikatakan dalam salah satu bukunya:

Selalu tetap terbuka terhadap gagasan-gagasan, informasi, dan kesempatan baru. Jangan tutup pikiran Anda terhadap hal-hal baru, mengira bahwa Anda telah mengetahui apa yang perlu Anda ketahui.

Hal ini sangat berkaitan dengan berpikir positif. Orang yang memiliki pikiran positif, akan selalu terbuka dibanding orang yang memiliki pikiran negatif. Orang yang pesimis merasa dia sudah tahu segalanya, sehingga saat dia menghadapi kesulitan, dia merasa tidak ada lagi yang bisa dilakukan. Sementara orang yang berpikiran positif, saat dia menghadapi kesulitan, dia tahu bahwa dia belum mengetahui cara mengatasi kesulitan tersebut. Dia akan berusaha untuk mencari tahu caranya.

Sekali lagi, Donald Trump menekankan akan pentingnya berpikir positif.

Sangat penting sekali untuk berpikir positif. Pemikiran negatif khususnya tentang diri Anda sendiri dan tentang prospek kesuksesan Anda, akan membunuh fokus Anda dan menghancurkan kesempatan apa pun yang Anda miliki untuk sukses.

Kata siapa yang penting bertindak? Anda tidak akan bertindak dengan benar tanpa diawali oleh pikiran positif terlebih dahulu. Bukankah dalam kehidupan Anda, bisa dilihat bahwa banyak orang yang bertindak dan bekerja tetapi jauh dari sukses? Bertindak memang sangat penting, tetapi tindakan seperti apa? Tindakan yang benarlah yang akan membawa Anda kepada keberhasilan.

Donald Trump bisa berhasil bukan karena beruntung dilahirkan dari keluarga kaya. Dia pernah jatuh pada tahun 90-an, dia bukan hanya kehilangan banyak uang tetapi menyisakan utang milyaran dolar  Amerika. Namun dia bisa bangkit karena kekuatan berpikir positif. Saat media memberitakan semua kebangkrutan dan kehancuran para pebisnis properti, Donald Trump tetap bisa bertahan dan kembali sukses seperti saat ini. Ini yang dikatakannya:

Saya tetap bersikap positif (sikap positif adalah hasil dari pikiran positif – pen) dan saya berkeliling kota berbicara dengan orang-orang dan meyakinkan mereka untuk bersikap positif – para bankir, pejabat kota, arsitek, dan kontraktor. Saya memberi mereka harapan bahwa segalanya akan pulih kembali. Sebagai seorang pengembang, itu adalah tugas saya.

Saya benar-benar percaya dalam kekuatan berpikir positif.

Apakah Anda sudah berpikir positif?

[Buku Donald Trump yang dimaksud: Think BIG and Kick Ass in Business and Life by Donald J. Trump and Bill Zanker]

Masuki Zona Sukses

Solusi bagi Anda yang ingin berubah, namun masih terasa sulit.

Anda tidak akan pernah sukses, jika masih berada di Zona Nyaman. Dapatkan ebook Memasuki Zona Sukses dan Tinggalkan Zona Nyaman, Plus update artikel Motivasi Islami. Masukan email Anda, Klik Daftar.

Email:

There are 13 Comments.

  1. subhanallah, bagus sekali artikelnya. memang saya masih mersakan tidak terlalu mudah untuk bisa selalu berpikiran positif. biasanya karena ada pengalaman yang kurang menyenangkan atau kurang baik dengan hal itu.

  2. Adanya perasaan yang tidak menyenangkan karena pikiran negatif yang ada dalam diri kita. Kita harus senantiasa membersihkan pikiran negatif dan menggantinya dengan pikiran positif. Lebih jelasnya pada ebook saya Beautiful Mind: Berpikir Positif Islami

  3. Fahru
    4:12 am July 29, 2008

    Saya terkagum membaca artikel ini karena setelah membaca artikel ini pikiran saya menjadi terbuka. Saya sadar, selama ini saya terlalu tertutup dengan hal-hal yang baru dan merasa sudah tahu. Hal ini berimbas kepada saya yakni saya menjadi orang yang “Sok Tahu”
    Artikel ini mengingatkan saya untuk terus menggali dan terus mencari informasi dan hal-hal baru.
    Tapi saya belum paham dengan substansi dari pikiran positif itu sendiri seperti apa dan bagaimana mana membuat pikiran kita menjadi positf. Mungkin di artikel lain bisa sedikit menjelaskan arti pikiran positif.

  4. Anda bisa belajar lebih mendalam tentang berpikir positif pada ebook saya Beautiful Mind: Berpikir Positif Islami

  5. Rony Prasetya
    4:49 am July 29, 2008

    Berpikir positif akan melahirkan kepercayaan, keberanian, perubahan…Sepertinya sudah terjawab semua diaini..Hanya saja bagaimana kita mendapat dukungan yg baik..? Ketika krisis PD melanda..siapa saja yg dpt kuajak bekerjasama?

  6. Memang benar, kita seringkali diserang oleh berbagai pikiran negatif dari orang sekitar dan media. Saya berharap Motivasi Islami bisa menjadi wadah kita untuk saling mendukung, termasuk saat salah seorang dari kita merasa tidak percaya diri. Semoga.

  7. Neny
    5:15 am July 29, 2008

    Saya selalu ingin berpikir positif, tapi terkadang lingkungan negatif menghambat saya untuk berpikir positif. Apalagi jika harus memilih diantara dua pilihan. Pak, kapan-kapan ulas artikel tentang Bill Gate donk…
    Apa benar dia dulu di DO dari kampusnya? Trus gimana caranya dia mengatasinya dan kemudian bangkit?
    Makasih pak, artikelnya keren…

  8. Rony Prasetya
    5:23 am July 29, 2008

    Tks a lot Pak Rahmat !…
    Eksistensi Pak Rahmat tidak hanya sebagai tulisan, tetapi seperti ‘hadir’ diantara kita semua. Kalo saya bisa bayangkan web site motivasi islam menimbulkan energi positif bagi pengunjungnya…Saya yakin anak cucu saya nantinya bisa kunjungi web site ini.

  9. Pikiran positif sangat diperlukan dalam menjalani kehidupan ini, terutama saat kita mengalami masalah yang kebanyakan orang sulit mengatasinya. Apa yang kita pikirkan dan fokuskan akan berimbas/ kembali pada diri kita. Makanya diperlukan pikiran positif.

  10. Untuk bu Neny, insya Allah saya akan menulis tentang Bill Gates tunggu saja.
    Pak Rony, mudah-mudahan apa yang dikatakan bapak bisa menjadi sebuah do’a dan dikabulkan oleh Allah.
    Terima kasih pak Rengky

  11. Apabila berpikir positif, maka timbul idea kreativitas
    Apabila berpikir negatif, maka timbul idea melarikan diri dari tanggungjawab

    Sedikit ulasan Donald Trump

    http://motivasimindamu.blogspot.com/2008/07/bill-zanker-donald-trump-annex-learning_11.html

    Salam hormat

    ZAMRI MOHAMAD
    penulis buku local, Malaysia
    http://www.zamrimohamad.com

  12. Rendy Satya
    11:10 am August 4, 2008

    Semuanya ada dalam cara saya berpikir. Semoga Alloh yang Maha Penyayang bimbing diri kita selalu. Amin… Terimakasih buat artikelnya Pak Rahmat!! Selalu optimis!!! 10 juta? 50 juta dong!! :)

  13. shinta
    3:18 am May 11, 2010

    Halo,.,
    Artikel ini benar-benar menambah pengetahuan saya tentang manfaat berfikir positif,,
    karena berfikir negatif sangat melelahkan,,
    saya membaca buku “Terapi Berfikir Positif ” wow sunguh luar biasa manfaatnya…
    teruskan ya pak RAhmat untuk selalu optimis..!!!

Leave a Reply

*

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield