Dari Sebuah Pembicaraan

Dapatkan 2 eBook senilai Rp 99.000 yang membedakan orang sukses dan gagal.

Masukan email Anda, klik Daftar untuk mendapatkan update artikel dan ebook Gratis Rahasia Sukses dari Zona Sukses.

Email:
test

Beberapa hari lalu, ada tamu untuk paman saya. Kebetulan tamu tersebut beserta paman saya mampir di rumah saya. Mereka numpang ngobrol setelah melihat sebidang tanah yang ditawarkan kepada tamu tersebut. Namun isi pembicaraan bukan malasah tanah, tetapi lebih kepada peluang bisnis. Kebetulan tamu ini seorang pebinis.

Karena saya diundang untuk bergabung, saya ikut serta dalam pembicaraan tersebut. Selain saya bisa menyerap wawasan bisnisnya secara gratis, yang menarik adalah pada pembicaraan tersebut didapat lebih dari dua peluang bisnis. Bahkan dua peluang yang sudah ada di depan mata.

Kedua peluang tersebut tinggal menjalankan sebab, pasar sudah ada, sumber daya sudah ada, modal tidak terlalu besar. Berapa potensi keuntungannya? Luar biasa bisa mencapai Rp 30jt per bulan. Saya memang tidak ikut serta dalam bisnis ini, tapi ini sebuah pengalaman luar biasa bagi saya.

Peluang ini sebenarnya sudah ada di depan mata paman saya, tetapi paman saya tidak melihatnya. Ternyata “mata” seorang pebisnis begitu jeli sehingga peluang sekecil apa pun bisa dilihatnya. Mengapa bisa begitu jeli?

Karena mindset bisnis orang ini kuat. Dia begitu mudah menarik hal-hal yang berkaitan dengan bisnis, yang tidak terlihat orang yang “biasa”. Dan cara untuk mendapatkan peluang tersebut begitu mudah dan sederhana. Tidak melalui riset yang rumit dan menghabiskan uang yang besar. Cukup dari sebuah pembicaraan santai.

Jika Anda masih bingung dalam memilih ide bisnis, mungkin pola pikir Anda yang masih perlu ditingkatkan. Banyak peluang di sekitar kita, yang bisa kita tangkap dengan mudah. Sayangnya kita tidak sadar akan peluang tersebut.

Akhirnya kita “tertawa”, yah tertawa getir saat peluang yang sudah lama di depan mata kita “diambil” oleh orang lain. Mengapa sampai kita tidak menemukannya sejak dulu? Sungguh ironis bukan?

Teruslah latih pola pikir kita sesuai dengan pola pikir yang kita inginkan. Tidak sulit, mudah jika kita mau mengambil tindakan.

Masuki Zona Sukses

Solusi bagi Anda yang ingin berubah, namun masih terasa sulit.

Anda tidak akan pernah sukses, jika masih berada di Zona Nyaman. Dapatkan ebook Memasuki Zona Sukses dan Tinggalkan Zona Nyaman, Plus update artikel Motivasi Islami. Masukan email Anda, Klik Daftar.

Email:

There are 6 Comments.

  1. Assalamu’alaikum
    InsyaAllah Saya akan terus latihan setiap saat, setiap tempat, setiap waktu….

  2. Yap. Betul sekali pak Rahmat. Latih terus pola pikir kita… Karena latihan akan meningkatkan kapasitas otak yang terpakai. Karena umumnya, manusia hanya memakai kapasitas otak kita baru 10% dari total kapasitas otak yang kita punya.

  3. Assalamu’alaikum
    Pembicaraan yg baik adalah bagian dari silaturahmi… perbanyaklah silaturahmi, InsyaAllah rezeki akan mengikuti… Amien…
    Wassalam…

  4. Assalamu ‘alaikum wr wb

    Jazzakumullohu atas artikelnya,Insya Alloh bermanfaat bagi umat termasuk saya.Ternyata kelemahan kita Umat Islam saat ini adalah belum memaksimalkan potensi yang sangat besar pemberian Alloh SWT yaitu :OTAK KITA.Pemberian Alloh yang sangat berharga tersebut belum kita maksimalkan,masih kalah dengan orang -orang non muslim (Jepang) misalnya.Mereka memberdayakan kemampuan berpikirnya secara maksimal sehingga walaupun negaranya miskin dari sumber daya alam tetapi jauh lebih makmur dari kita.Semoga artikel ini bisa membukakan kemampuan kita untuk memaksimalkan sehingga lebih bermanfaat bagi kita dan umat Islam pada umumnya.Semoga Alloh SWT memberi kekuatan kepada kita Amien

    Wassalamu ‘alaikum wr wb

    wadiyo
    http://dakwah.blogdetik.com/

  5. Jadi penasaran Pak, peluang bisnisnya apa? BAgi ceritanya sekalian Pak. Pliss..

Leave a Reply

*

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield