Cerita Sukses: Selalu Ada Jalan

Dapatkan 2 eBook senilai Rp 99.000 yang membedakan orang sukses dan gagal.

Masukan email Anda, klik Daftar untuk mendapatkan update artikel dan ebook Gratis Rahasia Sukses dari Zona Sukses.

Email:
test

selalu ada jalanSaya suka dengan tema selalu ada jalan. Saya pernah menulis artikel tentang tema ini sebelumnya. Silahkan lihat dibawah. Pada kali ini saya akan cerita tentang sebuah studi kasus berkaitan dengan tema “selalu ada jalan”. Dari kisah pribadi.

Suatu saat, saya diultimatum oleh seseorang untuk mengembalikan uang investasinya dalam waktu 1 pekan (ceritanya panjang). Tidak terlalu besar, tetapi jumlahnya 2 kali lipat dari penghasilan bulanan saya. Bingung? Tentu saja, saya tidak memang uang sebesar itu. Tapi saya yakin dengan apa yang disebut “selalu ada jalan“.

Awalnya saya bingung. Saya berpikir keras untuk menemukan solusinya. Sampai saya teringat dengan apa yang saya tulis sendiri di eBook Beautiful Mind Power. Saya teringat tentang bagaimana cara kita berpikir sehingga kita bisa “mengalahkan ketidakmungkinan”. Selintas, adalah tidak mungkin mengembalikan uang sebesar itu, dengan bekerja keras saja, paling tidak memerlukan 2 bulan untuk membayarnya. Sementara harus ada dalam 1 pekan. Tapi saya yakin, selalu ada jalan.

Saya yakin selalu ada jalan

Pertama: saya hanya melihat ke depan. Jika saya melihat masa lalu, memang sebuah hal yang mustahil dan membuat pesimis. Masa lalu tidak mencerminkan masa depan. Jadi, saya melupakan masa lalu. Saya membersihkan pikiran saya dari kungkungan masa lalu. Saya hanya fokus bahwa saya bisa mendapatkan uang sebesar ini.

Kedua: saya serahkan semuanya kepada Allah. Dengan berdo’a dan berdzikir kalimat-kalimat penyerahan diri.

Ketiga: saya ikuti inspirasi yang muncul di pikiran saya. Saya yakin itu adalah pertolongan Allah. Saya ikuti, saya ambil tindakan dengan penuh determinasi.

Seminggu berlalu…. apakah saya berhasil? Alhamdulillah, meski tidak 100%, saya bisa menghasilkan uang melebihi penghasilan saya sebulan, dalam 1 pekan. Masih kurang memang, tetapi kekurangannya masih bisa dinegosiasikan. Alhamdulillah… selalu ada jalan.

Hikmah yang bisa petik: jangan pernah menyerah sebelum bertarung. Masa lalu kita, sama sekali tidak menggambarkan masa depan. Artinya, pencapaian kita di masa depan bisa melebihi apa yang pernah kita capai di masa lalu. Serahkan semua kepada Allah, take massive action untuk menjemput pertolongan Allah. Insya Allah, selalu ada jalan.

Masuki Zona Sukses

Solusi bagi Anda yang ingin berubah, namun masih terasa sulit.

Anda tidak akan pernah sukses, jika masih berada di Zona Nyaman. Dapatkan ebook Memasuki Zona Sukses dan Tinggalkan Zona Nyaman, Plus update artikel Motivasi Islami. Masukan email Anda, Klik Daftar.

Email:

There are 34 Comments.

  1. RAHASIA KEUANGAN
    3:43 am May 13, 2010

    Bener banget jgn pernah menyerah.

    Tdk ad kesulitan yg lbh kuat dr pd kegigihan.!

  2. dhanny
    7:58 am May 13, 2010

    terimakasih. Subhanllh

  3. 1:40 am May 14, 2010

    Banyak jalan menuju solusi dari masalah,,,,

  4. arvan hadju k
    3:32 am May 14, 2010

    serahkan semuanya kepada Allah selalu berusaha dan tawakal

  5. 7:22 am May 14, 2010

    Terus berjuang sampai darah penghabisan…, selama darah kita masih mengalir pasti ada jalan yang akan diberikan Allah, yang penting selalu berusaha dan tawakal hasil ahirnya kita serahkan semuanya pada Tuhan

  6. nurbakdiyadi
    7:31 am May 14, 2010

    Kesuksesan seseorang tergantung dari sikap ingin memperbaikidiri dari kegagalan dan kesalahan masalalu dan menghindari diri dari persoalan yang dapat mengundang kekufuran dan kemaksiatan, rasa sombong dan berbangga diri disertai hati yang sabar dan syukur.(pemerhati kes.jiwa)

  7. Topik dan artikel yang menarik. Terimakasih, mudah-mudahan saya bisa mencerna dan melaksanakannya. Memang yang utama disini adalah bagaimana menguasai atau mengendalikan pikiran kita, apalagi dalam kondisi tertekan.

    Jazakumullahu khoiron katsiiro

    Wassalam

  8. indy
    4:52 am May 15, 2010

    memaNg Qta haRus men-sUgeSt pikiRan dan pERasaan Qta unTuk mm0tivasi diRi

  9. jazakalloh khoir.
    Alloh SWT sebagaimana persangkaan hambaNYA

  10. benar sekali jangan menyerah.salam action

  11. idris
    2:51 pm May 19, 2010

    ceritanya hampir mirif dengan saya,,,plus minus

  12. lakukan apa yang menjadi bagian kita,karna Allah jg akan melakukan apa yang manjadi bagian-NYA
    semoga Allah selalu meridhoi jalan kita,amin

  13. Yusuf
    3:00 am May 25, 2010

    Bang Rahmat saya pernah mengalami yang lebih sulit dari apa yang bang rahmat ceritakan ,tapi saya sangat setuju dengan pendapat Bang rahmat sukses selau bang

  14. Reni Cantik
    3:06 am May 25, 2010

    Abang saya sependapat dengan abang, memanag manusia itu selalu mendapatkan pertolongan ALLOH swt disaat tertekan,karna ALLOH swt, tahu apa yang tidak menjadi kemampuan hambanya… sukses ya abang… jgn lupa mampir ke Citayam city

  15. 10:34 am July 8, 2010

    thanks mas motivasinya, selalu ada jalan keluar dari semua masalah yang ada … dan salam action

  16. hasanmustopa
    9:59 pm July 8, 2010

    setiap baca artikel pak Rahmat,hidup jadi semangat……………..walau banyak sekali masalah yang saya hadapi……………terima kasih pak Rahmat………….semoga jadi amal soleh n Alloh mengganti dengan penggantian yang banyak sekali,……..amien

    • Amin.

      Terima kasih pak Hasan telah mampir ke blog ini.

      • hasanmustopa
        5:59 pm July 9, 2010

        sama-sama pak Rahmat,insya alloh saya tiap hari mampir/baca artikel pak Rahmat, saya mau belajar banyak kepada anda,…….walau belum beli e-book nya, insya Alloh nnt saya mau beli…………sekarang saya tinggal di Saudi Arabia,jadi banyak sekali waktu luang, nak waktu luang itu saya banyak belajar dari bapak…..

  17. Budi Siregar SP
    9:49 pm July 9, 2010

    Setelah membaca artikel bapak yang ini, mengingatkan kembali terhadap diri saya mengenai masa lalu saya.
    ya…
    Saya sependapat dengan bapak “Masa Lalu Bukanlah Masa Depan”.
    Mari bangkit dari keterpurukan. Semua yang kita alami, baik yang datangnya buruk ataupun baik, semuanya ada HIKMAHNYA.

    Sukses Selalu!!!

  18. aghnie
    10:51 am July 22, 2010

    Subhanallah stiap masalah pasti ada jalan kelurnya,. yang penting tawakal dan ikhtiar. smangat terus

  19. Betul sekali pak Rahmad,semoga menjadi penyemangat bagi yang sedang gagal sehingga tidak putus asa dan selalu optimis menghadapi masa depan.Semoga Alloh SWT selalu memberi kekuatan kepada kita Amien

  20. good artikel memang benar pencapaian kita di masa depan bisa melebihi apa yang pernah kita capai di masa lalu. thanks banget dan salam action

  21. subhanallah.. artikel yg benar-benar bermanfaat bisa termotivasi aku, trimakasi kang rahmat artikel berikutnya saya tunggu. wasslm..

  22. edo
    11:04 am October 28, 2010

    thankyou.

  23. pelajar
    9:54 am November 1, 2010

    artikel yang bagus tuk suplay otak&hati kita semuanya,kita tunggu pak rahmat artikel yang sejenis,maksudnya artikel yang diangkat dari kisah perjalanan hidup baik diri sendiri maupun oang lain,karena artikel jenis kaya gini lebih mendalam & lebih meresap dihati pembaca!!!!!!salam hormat tuk pak ustad Rahmat…sukses selalu amin!!!!!

  24. Masa lalu tuk dipelajari…masa depan tuk dijalani

  25. Sebenarnya saya sekarang punya masalah yang hampir mirip dengan artikel diatas. Alhadullillah, setelah saya membaca artikel ini, perasaan hati saya jadi tenang dan kepala saya pun mulai tidak pusing. Imsyahk Allah saya akan coba pratekkan caranya. Yang penting saat ini beban saya sudah sedikit terbantu untuk beraktifitas untuk menyelesaikan masalah yang sedang saya hadapi.Semoga Allah memberikan jalan yang terbaik buat saya. Amin ya Robbal Alamin.

  26. aso
    6:03 pm December 21, 2010

    mksi baxk pak artikel sangt membntu memechkn mslah bisniskw

  27. bnr bngtz tuch sll da jln dr stp maslh jika kita dkt dng-Nya n kt mau brjuang tuk menyelsaikanx. v kdng kt srng takut tuk mencoba n memulainya. kt cndrung memilh lari dr mslh yg jelas2 tidak akan menyelsaikanx bhkn akan menambh mslh. dan itulah yg q alami skrng. thanks artikelx sudah mengingatkanq jd gak trjrms trlalu dlm pd sikap pembenaran diri n egoismeq.

  28. cerita yang membangun

  29. indrianus
    6:18 pm March 7, 2011

    good inspiration…

  30. subhanallah..luar biasa !!

    terima kasih buat sharingnya:)
    saya izin copas di blog saya yah, tapi nanti saya cantumkan linknya kok.

  31. toyib
    1:14 am August 18, 2013

    Selalu ada jalan=banyak jalan menuju Roma=sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Tks tulisannya sangat inspiratif dan menggugah.

  32. Salam sukses selalu

Leave a Reply

*

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield