Cara Meyakinkan Diri Agar Percaya Diri

Dapatkan 2 eBook senilai Rp 99.000.

Masukan email Anda, klik Daftar untuk mendapatkan update artikel dan ebook Gratis Rahasia Sukses dari Zona Sukses.

Email:

cara meyakinkan diriPertanyaan: Bagaimana cara meyakinkan diri sendiri untuk memiliki rasa percaya diri? Ini adalah salah satu pertanyaan yang diajukan di motivasi Islami Fan Page Anda juga bisa mengajukan pertanyaan disini. Pertanyaan ini bagus sekali, karena kunci dari percaya diri adalah keyakinan akan diri sendiri.

Jadi, pertanyaan ini ialah bagaimana cara meyakinkan diri sendiri. Jika Anda sudah memiliki keyakinan akan diri sendiri, maka percaya diri akan muncul.

Banyak orang yang mengatakan tidak yakin kalau belum melihat dengan mata sendiri. Meski ungkapan ini “rancu” namun itulah apa yang ada di pikiran banyak orang. Mereka hanya yakin jika sudah melihat. Padahal kalau sudah melihat bukan keyakinan lagi, itu namanya sudah pengetahuan. Justru, yakin itu terhadap sesuatu yang belum kita lihat.

OK, tidak masalah. Bagaimana pun itulah apa yang ada di pikiran kebanyakan orang. Termasuk Anda? Sekarang kita akan belajar bagaimana “melihat” kemampuan Anda, sehingga Anda menjadi lebih yakin bahwa diri Anda mampu. Inilah cara meyakinkan diri.

Cara melihat kemampuan Anda ialah dengan melakukan apa yang disebut: “tantangan”. Banyak penulis buku mengatakan, jika kita ingin percaya diri, maka lakukanlah tantangan. Tantangan adalah sebuah tindakan yang selama ini Anda anggap sulit bahkan tidak mungkin dilakukan.

Mengapa harus melakukan tantangan? Karena ini langkah awal cara meyakinkan diri. Jika Anda hanya melakukan apa yang Anda bisa, Anda tidak bisa melihat kemampuan Anda yang sesungguhnya. Dengan melakukan tantangan, mata Anda akan terbuka, ternyata Anda bisa melakukan sesuatu yang selama ini Anda anggap tidak bisa. Maka percaya diri pun akan naik.

Masalahnya… Banyak orang yang enggan melakukan tantangan. Baru mendengar saja, sudah terlintas sesuatu yang berat. Melakukan tantangan adalah keluar dari zona nyaman, sehingga banyak orang yang tidak mau melakukannya. Termasuk Anda? Coba saja periksa, seberapa banyak tantangan yang pernah Anda lakukan.

Oleh karena itu, ada strategi khusus bagaimana cara kita melakukan tantangan. Strategi itu adalah: bertahap. Anda akan merasa berat atau sulit jika langsung menghadapi tantangan yang berat. Tantangan harus bertahap, mulai dari tantangan yang kecil, kemudian dinaikan lagi sampai Anda mampu melakukan tantangan besar dalam hidup Anda. Cara meyakinkan diri harus dilakukan secara bertahap.

Dalam video The Confidence Secret, saya menjelaskan bagaimana teknik melakukan tantangan secara bertahap dan tanpa resiko. Teknik yang saya jelaskan ini terbukti membangkitkan kepercayaan diri seorang pria yang rendah diri selama 40 tahun. Termasuk bagaimana saya, yang asalnya tidak berani berbicara satu lawan satu, berubah menjadi public speaker. Jika Anda ingin mengtahui cara meyakinkan diri lebih lengkap, miliki video diatas.

Masuki Zona Sukses

Solusi bagi Anda yang ingin berubah, namun masih terasa sulit.

Anda tidak akan pernah sukses, jika masih berada di Zona Nyaman. Dapatkan ebook Memasuki Zona Sukses dan Tinggalkan Zona Nyaman, Plus update artikel Motivasi Islami. Masukan email Anda, Klik Daftar.

Email:

There are 8 Comments.

  1. Budy
    5:59 am March 24, 2010

    Betul Pak Rahmat, Saya suka dengan artikel bapak di atas, itu terjadi pada diri saya, selama saya tidak ada keberanian melakukan tantangan maka selamanya saya akan seperti ini saja, artikel bapak mengingatkan saya untuk terus maju berherak mencoba tantangan baru yang akan saya hadapi terima kasih …

  2. pelajar
    2:58 am August 22, 2010

    mksh pak rahmat ats artikelnya,smg kita smua disukseskan sama ALLOH swt

  3. Imam
    11:58 am November 3, 2010

    Mksh byk pak rahmat,
    q mnta doanya y smga q bsa lbh baek dr yg skrng..
    Krn q ngrsa msh byk skali kekurangan yg ada pd diri q..

  4. saipul
    11:57 am December 14, 2010

    sy sering mencoba tantangn yg br…..tp terkadang dr awal jika sy punya firasat akan gagal…..mk terbukti betul2 gagalll……….tp sy tak putus asa…..terusss….melakukan tantangn yg br….kyknya lbh sering gagal dr pd berhasilnya……gmn crnya agar melakukn tantangan itu biar berhsl…….?

  5. ican
    4:50 pm March 6, 2011

    betul banget saya salah satu orang yang kurang percaya diri dan terlalu mudah terpengaruh dengan ucapan orang lain.mulai sekarang aku harus percaya diri dan yakin kepada diri sendiri go masa depan yang cerah

  6. Ida
    11:08 am March 18, 2011

    Mkch pak..sultx px PD.

  7. ICHA CHA
    12:01 pm March 18, 2011

    saya sering mencoba tantangan baru, tapi terkadang rasa prcya diri saya selalu runtuh.
    saya ingin mencoba lebih berani jika ditempat umum. krna saya orang’a aktif di semua sikon.
    tologn saran’a donkkkkkkkkkkkkkkkkkk

Leave a Reply

*

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield