5 Langkah Cara Menghilangkan Khawatir Hidup Lebih Damai

Dapatkan 2 eBook senilai Rp 99.000 yang membedakan orang sukses dan gagal.

Masukan email Anda, klik Daftar untuk mendapatkan update artikel dan ebook Gratis Rahasia Sukses dari Zona Sukses.

Email:
test

Mengapa Penting Mengetahui Cara Menghilangkan Khawatir?

Karena khawatir itu adalah bahaya. Khawatir adalah salah satu perusak emosi. Emosi negatif pada khawatir begitu kuat, sehingga alih-alih menghilangkan apa yang dikhawatirkan, justru akan menarik apa yang kita khawatirkan lebih banyak lagi.

Banyak yang bertanya kepada saya, bagaimana cara menghilangkan kekhawatiran? Saya menemukan suatu metode, yang bisa Anda coba untuk terapkan dalam menghilangkan khawatiran Anda.

5 Langkah Cara Menghilangkan Khawatir dengan Metode Opsi

Metode tersebut disebut metode opsi, suatu metode yang sederhana tetapi sudah terbukti ampuh dalam menghilangkan berbagai emosi negatif atau ketidakbahagiaan, dikembangkan oleh Mandy Evans. Pada kali ini, saya menyesuaikan metode ini khusus untuk menghilangkan rasa khawatir, sesuai dengan berbagai pertanyaan yang masuk ke inbox saya.

Metodenya cukup sederhana, dibawah ada daftar pertanyaan yang harus Anda jawab dengan jujur dan terbuka. Mungkin Anda tidak bisa meraih hasil hanya dengan satu kali sesi opsi, tetapi bisa berkali-kali. Anda bisa menjadikan sebagai jurnal harian.

Setiap hari, lakukan sesi opsi dan tuliskan jawabannya pada diari Anda. Penulisan ini akan memberikan hasil yang lebih optimal.

  1. Apa yang Anda khawatirkan saat ini?
  2. Mengapa? Jelaskan alasan mengapa Anda khawatir?
  3. Apa yang akan terjadi jika Anda khawatir tentang hal tersebut?
  4. Anda percaya hal tersebut akan terjadi?
  5. Mengapa Anda percaya hal tersebut akan terjadi?
  6. Apa yang akan terjadi jika Anda TIDAK khawatir?

Mungkin, Anda akan melihat bahwa pertanyaan no 3 terasa janggal. Pertanyaan ini akan menemukan akibat dari kekhawatiran Anda sendiri. Bisa jadi, setelah menjawab no 3 ini, sudah mulai menghilangkan rasa khawatir Anda. Karena Anda sadar akibat dari kekhawatiran Anda. No 4 dan 5 memperjelas jawaban no 3, sedangkan no 6 adalah kebalikan no 3 untuk melihat kekhawatiran Anda dari sisi lain.

Silahkan Anda coba. Mudah-mudahan berhasil.

Masuki Zona Sukses

Solusi bagi Anda yang ingin berubah, namun masih terasa sulit.

Anda tidak akan pernah sukses, jika masih berada di Zona Nyaman. Dapatkan ebook Memasuki Zona Sukses dan Tinggalkan Zona Nyaman, Plus update artikel Motivasi Islami. Masukan email Anda, Klik Daftar.

Email:

There are 2 Comments.

  1. Si bogel
    7:05 pm September 20, 2010

    I Like It.
    Harus slalu optimis ttg kemampuan kita.

  2. Uny Az_Zahra
    7:39 am September 21, 2010

    Thankz ats solusix

Leave a Reply

*

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield