5 Langkah Cara Menghilangkan Khawatir Agar Hidup Lebih Damai

Bagaimana Cara Menghilangkan Khawatir?

Anda suka khawatir?

Ingin sembuh dari rasa khawatir terus-menerus?

Apakah khawatir begitu menyiksa dalam hidup?

Mungkin Anda bisa mencoba salah satu teknik ini.

Mengapa Penting Mengetahui Cara Menghilangkan Khawatir?

Karena khawatir itu adalah bahaya. Khawatir adalah salah satu perusak emosi. Emosi negatif pada khawatir begitu kuat, sehingga alih-alih menghilangkan apa yang dikhawatirkan, justru akan menarik apa yang kita khawatirkan lebih banyak lagi.

Dalam kadar tertentu rasa khawatir sebenarnya perlu. Khawatir akan membuat kita selamat, bertindak lebih hati-hati, tidak asal bertindak, dan tentu saja akan menjadikan kita meminta perlindungan Allah.

Banyak yang bertanya kepada saya, bagaimana cara menghilangkan kekhawatiran? Saya menemukan suatu metode, yang bisa Anda coba untuk terapkan dalam menghilangkan khawatiran Anda.

5 Langkah Cara Menghilangkan Khawatir dengan Metode Opsi

Metode tersebut disebut metode opsi, suatu metode yang sederhana tetapi sudah terbukti ampuh dalam menghilangkan berbagai emosi negatif atau ketidakbahagiaan, dikembangkan oleh Mandy Evans.

Pada kali ini, saya menyesuaikan metode ini khusus untuk menghilangkan rasa khawatir, sesuai dengan berbagai pertanyaan yang masuk ke inbox saya.

Metodenya cukup sederhana, dibawah ada daftar pertanyaan yang harus Anda jawab dengan jujur dan terbuka. Mungkin Anda tidak bisa meraih hasil hanya dengan satu kali sesi opsi, tetapi bisa berkali-kali. Anda bisa menjadikan sebagai jurnal harian.

Setiap hari, lakukan sesi opsi dan tuliskan jawabannya pada diari Anda. Penulisan ini akan memberikan hasil yang lebih optimal.

  1. Apa yang Anda khawatirkan saat ini?
  2. Mengapa? Jelaskan alasan mengapa Anda khawatir?
  3. Apa yang akan terjadi jika Anda khawatir tentang hal tersebut?
  4. Anda percaya hal tersebut akan terjadi?
  5. Mengapa Anda percaya hal tersebut akan terjadi?
  6. Apa yang akan terjadi jika Anda TIDAK khawatir?
Disarankan Untuk Anda:   Ramadhan Momentum Perubahan Agar Sukses Dunia Akhirat

Mungkin, Anda akan melihat bahwa pertanyaan no 3 terasa janggal. Pertanyaan ini akan menemukan akibat dari kekhawatiran Anda sendiri. Bisa jadi, setelah menjawab no 3 ini, sudah mulai menghilangkan rasa khawatir Anda.

Karena Anda sadar akibat dari kekhawatiran Anda. No 4 dan 5 memperjelas jawaban no 3, sedangkan no 6 adalah kebalikan no 3 untuk melihat kekhawatiran Anda dari sisi lain.

Silahkan Anda coba. Mudah-mudahan berhasil.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
Dapatkan Update Artikel dan Kata-kata Motivasi Via Telegram Klik Disini. Pastikan aplikasi telegram sudah terinstall di HP/Komputer Anda

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield

Dapatkan Info Artikel Terbaru, Masukan Email Anda, Kemudian Klik Daftar:
+