Cara Membangkitkan Gairah Kembali

Dapatkan 2 eBook senilai Rp 99.000 yang membedakan orang sukses dan gagal.

Masukan email Anda, klik Daftar untuk mendapatkan update artikel dan ebook Gratis Rahasia Sukses dari Zona Sukses.

Email:
test

Mengapa Harus Mengetahui Cara Membangkitkan Gairah?

Membangkitkan Gairah KembaliMengetahui cara membangkitkan gairah itu penting bagi Anda. Pernahkan Anda merasakan kehilangan gairah? Bukan gairah “itu” saja, tetapi gairah hidup secara keseluruhan. Kurang semangat, loyo, dan malas melakukan apa pun. Baik di dalam bekerja, bisnis, atau kehidupan lainnya. Jika dibiarkan ini bisa bahaya, sebab pencapaian Anda akan turun, prestasi akan jelek, dan jelas menjauh dari sukses. Padahal, penyebabnya bisa saja sepele, hanya saja sering kali tidak diketahui. Bagaimana cara mengatasinya?

Berikut ada 7 tip yang mungkin akan membantu Anda untuk membangkitkan gairah kembali.

Tujuh Cara Membangkitkan Gairah

Tip #1: Cara Membangkitkan Gairah yang Pertama Adalah Lakukan Sesuatu yang Berbeda

Mulailah dengan membuat satu atau dua perubahan sederhana pada hari-hari Anda. Baik itu pada waktu sarapan, stasiun radio Anda , tempat latihan rutin, rute untuk bekerja, makan siang, dll. Melakukan sesuatu secara berbeda atau mengubah bagian dari rutinitas Anda, langsung membawa Anda keluar dari norma dan memungkinkan Anda untuk menyingkirkan hal-hal yang membuat Anda merasa terbatas.

Tips #2: Bangun Sikap Kreativitas

Kreativitas adalah inti gairah. Monoton atau “gitu-gitu saja” akan membuat hidup kita bosan. Anda perlu sesuatu yang baru dan menarik membangkitkan gairah Anda. Oleh karena itu bangunlah sikap kreatif dalam diri Anda. Berikut beberapa tips untuk meningkatkan sikap kreatif:

  1. Berpikirlah terbuka. Jangan buru-buru mengatakan aneh, tidak mungkin, atau konyol. Cobalah berkata “kenapa tidak?” terhadap hal baru.
  2. Membuat dugaan liar. Anda boleh bermain tebak-tebakan, meski tanpa teman. Misalnya lihatlah sebuah produk di toko swalayan. Tebaklah harganya dari jauh, kemudian dekati dan lihat harga sebenarnya. Ini menyenangkan dan melatih ketajaman berpikir Anda.
  3. Cobalah melakukan pengamatan lebih mendalam terhadap sesuatu, bahkan hal yang sudah biasa. Cobalah lihat handphone Anda, amati lebih mendalam seolah Anda akan menjelaskan handphone tersebut setebal ensiklopedia.

Tip #3:  Perhatikan asupan bagi tubuh, pikiran, emosi, dan spiritual.

Seringkali kekurangan gairah karena kurangnya asupan pada salah satu atau lebih keempat hal diatas. Periksa kembali tentang gizi makanan Anda. Apakah Anda memberikan asupan bagi pikiran Anda? Apakah Anda memperhatikan situasi emosi Anda? Emosi positif atau negatif? Yang lebih penting lagi, bagaimana dengan spiritual Anda? Bagaimana dengan pengajian Anda, tilawah Anda, tafakur Anda, tadabur Anda, dan ibadah-ibadah lainnya?

Jika Anda menemukan kekurangan, maka lengkapilah.

OK, untuk artikel kali ini baru sampai 3 tip. Kita lanjut 4 tip lainnya pada artikel yang akan datang.

Masuki Zona Sukses

Solusi bagi Anda yang ingin berubah, namun masih terasa sulit.

Anda tidak akan pernah sukses, jika masih berada di Zona Nyaman. Dapatkan ebook Memasuki Zona Sukses dan Tinggalkan Zona Nyaman, Plus update artikel Motivasi Islami. Masukan email Anda, Klik Daftar.

Email:

There is One Comment.

  1. Aktivitas harian kadang membuat kita jenuh juga. Memang harus ada hal2 baru yang selalu kita lakukan dalam keseharian qita. Tentunya hal baru yang positif buat diri kita..

Leave a Reply

*

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield