Cara Berpikir Positif

Dapatkan 2 eBook senilai Rp 99.000 yang membedakan orang sukses dan gagal.

Masukan email Anda, klik Daftar untuk mendapatkan update artikel dan ebook Gratis Rahasia Sukses dari Zona Sukses.

Email:

cara berpikir positifUntuk mengetahui cara berpikir positif Anda harus memahami terlebih dahulu pengertian berpikir positif. Jika Anda sudah membaca artikel tersebut, maka silahkan lanjutkan membaca artikel ini untuk mengetahui lebih jauh tentang cara berpikir positif.

Saya yakin, Anda sudah mengetahui manfaatnya. Oleh karena itu, pertanyaan selanjutnya ialah bagaimananya? OK akan saya jelaskan caranya disini:

Inilah Cara Berpikir Positif

Cara berpikir positif bisa dilakukan dengan dua cara, yang pertama menggunakan pikiran sadar dan yang kedua dengan pikiran bawah sadar. Mana yang terbaik? Keduanya baik, tetapi akan lebih jika Anda mengubah pikiran bawah sadar Anda karena nanti Anda akan berpikir positif secara otomatis. Alasan kedua, pikiran bawah sadar sebenarnya memiliki peranan jauh lebih besar dalam mengendalikan hidup kita.

Cara berpikir positif menggunakan pikiran sadar

Cara berpikir positif menggunakan pikiran sadar ialah berpikir dengan menggunakan rasio atau akal. Tahukah Anda, banyak orang yang masih mengabaikan rasio atau akal dalam memikirkan sesuatu. Cobalah Anda tengok dijalan, banyak yang tidak masuk akal. Apakah mempertaruhkan nyawa di jalan hanya demi emosi atau lebih cepat sedikit itu masuk akal?

Tentu masih banyak contoh-contoh lain, hal-hal yang sebenarnya di luar logika. Kalau dibahas disini tentu akan banyak sekali. Saya akan ambil satu contoh, ini berkaitan dengan kepercayaan diri. Misalnya Anda pernah berbicara di depan umum, kemudian Anda melakukan kesalahan. Apakah ini berarti Anda tidak bisa berbicara di depan umum? Jika kita menggunakan rasio dengan benar, seharusnya kita mengatakan belum tentu. Bisa saja itu hanya kesalahan dan tidak menunjukkan siapa diri kita sebenarnya.

Hanya saja, banyak orang yang terbawa emosi (bukan rasio) dengan langsung menganggap dirinya “tidak becus” berbicara di depan umum. Padahal ini hanya anggapan atau optini. Faktanya Anda memang melakukan kesalahan. Tetapi, tidak ada satu kaidah logika apa pun yang mengatakan bahwa Anda “tidak bisa” (atau “tidak akan pernah bisa”) berbicara di depan umum. Ini hanya opini.

Cara berpikir positif menggunakan pikiran bawah sadar

Bagaimana bisa, akan tidak sadar? Iya… memang terjadi secara tidak sadar, namanya juga bawah sadar. Lalu bagaimana cara berpikir positif secara tidak sadar? Caranya ialah dengan membentuk pola pikir positif dalam pikiran bawah sadar kita. Pikiran bawah sadar bekerja secara otomatis, mirip mesin. Oleh karena itu, kita harus memberikan cetakan atau pola dalam pikiran bawah sadar kita.

Pola pikir tersebut sering kita kenal dengan mindset atau paradigma berpikir. Yaitu sesuatu yang akan menjadi landasan atau cetakan kita berpikir. Jika pikiran bawah sadar kita sudah memiliki pola pikir positif (ada juga yang menyebut pola pikir sukses) maka semua pikiran kita akan menjadi positif.

Jika Anda melihat setiap orang memiliki karakter tersendiri, karena mereka memiliki pola pikir yang berbeda. Ucapan dan tindakan seseorang sangat dipengaruhi oleh pikirannya.

OK, mungkin sekarang pertanyaanya ialah, bagaimana cara membentuk pola pikir positif? Tentu kita belajar dari metode Qurani. Dalam al Quran kita sering menemukan perumpamaan, visualisasi (penggambaran syurga dan neraka), cerita atau kisah, dan pengulangan. Itulah mengapa dalam website ini saya sering membuat kisah perumpamaan, tujuan tiada lain untuk membentuk pola pikir kita. Jadi, sering-seringlah baca website ini..

Untuk pengulangan dan visualisasi, Anda bisa lakukan latihan sendiri. Dalam ebook dan Audio Beautiful Mind Power, Anda akan dipandung bagaimana cara melakukan kedua teknik cara berpikir positif ini.

Atau, Anda juga bisa membaca artkel-artikel berpikir positif dibawah ini:

[adrotate banner=”110″]

Masuki Zona Sukses

Solusi bagi Anda yang ingin berubah, namun masih terasa sulit.

Anda tidak akan pernah sukses, jika masih berada di Zona Nyaman. Dapatkan ebook Memasuki Zona Sukses dan Tinggalkan Zona Nyaman, Plus update artikel Motivasi Islami. Masukan email Anda, Klik Daftar.

Email:

There is One Comment.

  1. ini terbukti membawa dampak kesehatan fisik ( pengalaman pribadi )…

Leave a Reply

*

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield