Bayaran untuk Sukses

zona sukses

bayaran untuk suksesAdakah Bayaran Untuk Sukses?

Tentu saja ada bayaran untuk sukses. Segala sesuatu yang kita kejar selalu menuntut bayaran. Jika Anda ingin mendapatkan sesuatu, Anda selalu dituntut untuk memberikan sesuatu. Semakin besar apa yang Anda inginkan, akan semakin besar apa yang harus Anda bayarkan. Selalu ada bayaran untuk sukses.

Hal yang paling umum yang diperlukan, sebagai bayaran untuk sukses, ialah mengganggu zona nyaman. Zona nyaman Anda akan terusik atau bahkan harus Anda tinggalkan terlebih dahulu. Jika Anda tidak mau meninggalkan zona nyaman, artinya Anda tidak mau memberikan bayaran untuk sukses.

Bayaran Untuk Sukses Dalam Karir

Saat Anda ingin sukses di karir Anda, Anda harus meninggalkan zona nyaman Anda untuk bekerja dengan santai. Anda harus mau berkorban memberikan lebih dari yang diminta oleh bos atau atasan Anda. Anda harus meninggalkan ngobrol yang banyak disela kerja Anda untuk memanfaatkan waktu seoptimal mungkin. Mungkin Anda perlu pulang kerja sedikit terlambat dari jadwal yang telah ditentukan.

Pikirkanlah, jika Anda ingin mencapai suatu jabatan tertentu, apa kualitas yang diperlukan untuk mencapai jabatan tersebut? Usaha Anda untuk mencapai kualitas itu adalah bayaran untuk sukses. Mungkin Anda harus menjalin silaturahim dengan seseorang yang tidak Anda sukai. Mungkin Anda harus belajar menguasai sebuah keterampilan tertentu. Mungkin Anda harus belajar bahasa Inggris.

Silahkan, identifikasikan apa saja yang Anda butuhkan untuk sukses dalam karir dan Anda harus mau mengeluarkan bayaran untuk sukses.

Bayaran Untuk Sukses Seorang Atlet

Saat Anda ingin sukses dalam olahraga. Anda harus bersedia meninggalkan kenyamanan Anda diganti dengan latihan berat yang harus Anda lakukan setiap hari. Lihatlah atlet-atlet yang akan berjuang di piala Thomas dan Uber, mereka berlatih setiap hari dan memakan waktu berjam-jam setiap harinya dengan waktu libur yang sempit.

Disarankan Untuk Anda:   Saya Bisa Memakai Kaos Kaki - Hikmah dari Sepenggal Kisah Sehari-hari

Jangan Mimpi Di Siang Bolong

Jika kita menginginkan sesuatu tanpa suatu kerja keras, tanpa suatu pengorbanan, tanpa melalui kesulitan, tanpa melalui pengambilan resiko, dan sebagainya, itu seperti mimpi disiang bolong yang tidak ada artinya. Pengejaran selalu diiringai keringat yang membasahi tubuh Anda.

  1. Anda tidak akan langsung kaya setelah Anda membaca sebuah buku yang membahas cara mencapai kekayaan. Anda hanya akan kaya jika Anda mau melakukan apa yang diajarkan dalam buku.
  2. Anda tidak akan langsung sukses setelah mengikuti seminar sukses, siapa pun pembicaranya, kecuali Anda melakukan apa yang diajarkan dalam seminar itu.

Berhentilah mencari “rumus ajaib” dan “tongkat sihir” yang akan menjadikan Anda sukses seketika. Selalu ada bayaran untuk sukses. Anda perlu belajar, Anda perlu bekerja keras, Anda perlu bekerja cerdas, Anda perlu sabar, Anda perlu komitmen, dan apa pun yang Anda perlukan untuk meraih sukses. Tidak ada yang instan dan Anda akan berubah seketika.

Tidak Ada Jalan Lain

Bayaran untuk sukses sering menyebabkan orang enggan meraih prestasi tinggi. Sebenarnya, bukan prestasi tinggi yang dia enggani, tetapi mereka enggan untuk meninggalkan zona nyaman mereka. Banyak yang sering berdalih kalau mereka sudah puas dengan kehidupan mereka. Yah, mungkin saja banyak yang sudah puas dengan kehidupan diri sendiri, namun mereka melupakan bahwa yang perlu diperjuangkan bukan hanya kehidupan diri mereka sendiri saja.

Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin.” (QS Al Maa’uun: 1-3)

Anda tentu harus bersyukur atas apa yang Anda dapatkan dan miliki hari ini. Orang yang bersyukur, akan ditambah lagi rezekinya oleh Allah, dan Allah memberikan rezeki dengan perantaraan ikhtiar manusia dia sendiri. Bisa jadi, saat Allah akan memberi rezeki kepada Anda, Anda akan diberikan peluang untuk melakukan kesibukan sehingga rezeki Anda bertambah. Jika ternyata Anda tidak sibuk, bermalas-malas saja dengan dalih sudah mensyukuri apa yang ada, maka benarkan Anda sudah bersyukur?

Disarankan Untuk Anda:   Kisah Keluarga Tikus - Tentang Pandangan Sempit

Ini Bayarannya

OK, sekarang (iya sekarang), identifikasikan apa yang menjadi bayaran untuk sukses bagi Anda. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Apa yang Anda inginkan? Apa cita-cita Anda saat ini yang belum tercapai?
  2. Apa yang harus Anda lakukan untuk mencapai apa yang Anda inginkan tersebut? Jika Anda masih bingung, artinya Anda harus belajar. Cari tahu, bagaimana cara untuk mencapai tujuan Anda. Ini adalah bayaran untuk sukses yang harus Anda lakukan pertama kali, belajar. Jangan diam jika bingung, tetapi justru harus mengambil tindakan untuk belajar. Pergilah ke toko buku, ikuti seminar yang ada, bukalah internet, bertanyalah kepada seseorang, dan berbagai upaya lainnya.
  3. Setelah Anda mengetahui apa yang harus Anda lakukan, maka Anda akan mengetahui apa saja yang dibutuhkan. Uang? Mungkin saja, maka Anda harus menyiapkan atau mencari uang. Jika keterampilan yang dibutuhkan, maka Anda harus berlatih dulu. Jika tim yang dibutuhkan, maka Anda harus membangun tim. Dan, sebagainya.

Tidak ada jalan lain, jika Anda mau sukses, Anda harus mau mengeluarkan bayaran untuk sukses.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
Dapatkan Update Artikel dan Kata-kata Motivasi Via Telegram Klik Disini. Pastikan aplikasi telegram sudah terinstall di HP/Komputer Anda

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield