Motivasi Diri Saat Terpuruk: Badai Pasti Berlalu

badai-segera-berlalu

Hidup seolah berada di sebuah bahtera yang berada di tengah samudra. Perlu perjuangan untuk membuat bahtera tersebut melaju menuju pulau impian. Jika tidak, behtera hanya akan terombang-ambing entah kemana.

Kita perlu terus menjadikan bahtera bergerak dan mengarahkannya ke arah pulau impian kita. Namun, kadang badai datang, membuat bahtera kita oleng bahkan hampir tenggelam.

Namun bahtera kehidupan memiliki sebuah keajaiban. Bahtera kehidupan tidak akan pernah tenggelam selama kita memiliki harapan. Oleng mungkin tetapi tenggelam tidak jika kita masih memiliki harapan bahwa kita akan sampai ke tujuan yang kita impikan.

Jika badai begitu lama menggoncang bahtera kita, jangan pernah menyerah, karena menyerah adalah satu cara pasti bahtera kita tenggelam. Harapan, membuat bahtera kita tidak akan pernah hancur dihantam gelombang dan tidak akan membuat bahtera kita karam.

Lalu, dari mana datangnya harapan? Harapan ada pada diri kita, sebab tidak ada badai yang melebihi kekuatan diri kita. Sebesar-besarnya badai masih dibawah kemampuan kita semua.

Allah telah memberikan kekuatan yang sangat dahsyat pada diri kita atau mendatangkan badai yang besarnya masih ada dibawah kemampuan kita. Allah tidak pernah memberikan cobaan yang melebihi kemampuan kita.

Jagalah harapan bahwa selalu ada jalan keluar. Yakinlah bahwa kita bisa bertahan. Pasti ada sesuatu hikmah besar dibalik kesulitan yang kita hadapi. Semakin besar kesulitan, mungkin semakin besar dan bernilai hikmah yang akan kita dapatkan nanti.

Jagalah harapan, karena badai pasti berlalu, Insya Allah.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me

Latest posts by Rahmat Mr. Power (see all)

zona sukses

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

7 Comments

  1. ada benarnya jika ada yg mengatakan kita adalah apa yang kita harapkan. selama cita-cita dan keinginan masih ada, yakinlah sekencang apa pun badai menghadang… kita akan mampu melewatinya. ketika badai terlewat, mungkin bukan cita-cita yang kita rencanakan yang kita dapat… tapi percayalah… itulah yg terbaik.

  2. teringat firman Allah SWT :
    Allah tidak memberati seseorang melainkan apa yang terdaya olehnya. al Baqarah : 286

  3. Kenapa orang lain yang memiliki sipat gay banyak yang Allah beri kemakmuran rizki berlimpah jabatan , tapi sebaliknya dengan aku….. kenapa… aku melakukan sex tidak… tapi kenapa nasibku begini capeeeeeeeeeeeeeeeee rasanya menghadapi hidup ini jika boleh rasanya ingin cepat tuha ambil nyawaku tapi kalau ingat kehidupan disana yang lebih pedih aku takut karena diri ini belum menjadi hamaba Allah yang tawakal… aku lelah …. by 45tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield