Artikel Motivasi Yang Tidak Akan Pernah Tamat

artikel motivasiArtikel motivasi ini tidak akan pernah tamat. Meski pun saya tulis dalam bentuk buku dan ensiklopedia. Bahkan jika semua air di lautan dijadikan tinta untuk menamatkan artikel ini, tidak akan pernah tamat. Namun, saya tetap menuliskankannya disini, karena meski tidak tamat mengandung motivasi dan makna yang mendalam bagi kita semua.

Jadi, meski artikel motivasi ini tidak tamat, silahkan baca saja. Insya Allah kita akan mendapatkan manfaat, setidaknya mengingatkan tentang satu hal penting bagi kesuksesan kita, baik di dunia dan di akhirat.Artikel motivasi ini tentang bersyukur. Mari, kita belajar menjadi hamba yang pandai bersyukur. Caranya ialah lebih jeli dalam melihat setiap nikmat yang kita terima.

Saya bersyukur, bisa menulis artikel ini. Banyak orang yang tidak bisa menulis sama sekali.

Saya bersyukur, memiliki sebuah website yang banyak dikunjungi. Semantara, banyak orang yang ingin punya website tetapi tidak memilikinya.

Saya bersyukur, artikel ini dibaca oleh Anda. Mudah-mudahan menjadi ajang silaturahim diantara kita dan memberikan kebaikan bagi kita.

Saya bersyukur, memiliki kesehatan untuk menulis artikel ini. Sementara banyak orang yang tidak bisa duduk tegak, apalalgi menulis artikel.

Saya bersyukur, memiliki mata yang bisa membantu saya dalam membaca dan menulis. Sementara banyak orang yang tidak bisa melihat.

Saya bersyukur, sering “diganggu” oleh putri saya yang cantik saat menulis artikel. Sementara banyak yang ingin memiliki anak namun belum juga tercapai.

Saya bersyukur, nikmatnya minum kopi yang disiapkan oleh istri saya saat menulis artikel. Sementara, banyak orang yang tidak mampu membeli beras untuk keluarganya.

Saya bersyukur ….

Ini baru seputar menulis artikel. Begitu banyak nikmat yang telah Allah berikan kepada saya dan begitu juga kepada Anda yang membaca artikel ini. Inilah maksud saya, jika diteruskan, tidak akan pernah tamat untuk menyebutkan nikmat yang telah Allah berikan kepada kita.

Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. An Nahl: 18)

Maka, pantaslah jika Allah bertanya kepada kita,

Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (QS. Ar Rahman:13)

Sungguh aneh orang yang tidak mau bersyukur. Sungguh rugi orang tidak mau bersyukur. Padahal, jika kita bersyukur, nikmat kita akan bertambah.

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”. (QS. Ibrahim:7)

Mudah-mudahan, artikel motivasi ini bisa menambah kepekaan kita melihat nikmat Allah dan menjadikan kita sebagai hamba yang pandai bersyukur.

Disarankan Untuk Anda:   Kunci Keberhasilan
Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
Dapatkan Update Artikel dan Kata-kata Motivasi Via Telegram Klik Disini. Pastikan aplikasi telegram sudah terinstall di HP/Komputer Anda

24 Comments

  1. Terima kasih sejak saya bergabung, selalu mendapat kiriman tentang Tips Sukses, dan izinkan pula untuk menyampaikannya kepada orang lain.

  2. Terima kasih, atas segala motivasi Nya dan saya yakin ALLAH akan menambah segala hal yang baik pada saudara, karena selalu memberi ilmu yang bisa meningkatkan motivasi kepada para pembaca.

  3. Tulisan Pak Rahmat telah memberikan pencerahan bagi kita semua. Suatu kenikmatan yang sungguh luar biasa. Dengan harapan kami semua bisa melakukan hal yang sama untuk meraih kenikmatan-kenikmatan yang Pak Rahmat dapatkan yang merupakan curahan rahmat dari Allah swt sebagai bentuk timbal-balik bagi siapa saja yang bersyukur kepada-Nya.

    Beruntunglah bagi mereka yang bersyukur atas nikmat yang Allah anugrahkan dan rugilah bagi mereka yang mengingkarinya.

    Setelah membaca tulisan Pak Rahmat, semoga kita semua menjadi orang-orang yang pandai bersyukur.

  4. salam hormat dan damai untuk kita semua
    trimakasih ulasan rasa syukur yang telah Pak Rahmat sampaikan, hanya kadang manusia tidak selamanya punya kejegan dalam menikmati rasa syukur tersebut. pada kesempatan ini tolong kami diberi rumusan atau kiat untuk bisa menyikapi rasa syukur terebut.
    terimakasih
    salam
    djati

  5. kisah ceritanya cukup menarik dan dapat di ambil sebagai bahan pelajaran bahasa di sekolah saya, karena mengandung pesan moral yang dapat digunakan bagi pembelajaran siswa.

  6. Terimakasih atas artikel yg pak rahmat sampaikan.
    Selama ini saya kurang paham tentang apa yang harus saya syukuri.
    Semoga ilmu yang di sampaikan pak rahmat akan menjadi bekal di hari akhir nanti. Amin

  7. salah st syukur q..q temukan jg tmpt yg mw berbg tnpa pamrih..yg trus mw berbg unlimited..trus mw dikunjg..stlh q prnh ditolak shg q g bs bk tmpt itu..trus mw nulis dg bnyk tema..nikmatnya berbagi..tq mas rahmat..yg tentunya..penyayang..

  8. Alhamdulilah saudaraku … Syukran jazilan , ini benar2 catatan yg amazing … Ana clalu membca artikel antum …
    Salam kenal dr saudaramu … Delvin
    uhibukum fillah ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield

Dapatkan Info Artikel Terbaru, Masukan Email Anda, Kemudian Klik Daftar:
+