Alasan Anda Bisa Benar, Tapi Tetap Saja Gagal

zona sukses

Anda bisa benar, semua alasan Anda adalah benar. Anda juga bisa berhasil. Tetapi Anda tidak bisa keduanya. Maksudnya, saat ini Anda pasti sudak memiliki suatu pola pikir atau mind set, sehingga Anda akan memiliki alasan untuk apa pun yang Anda lakukan dan tidak Anda lakukan. Dan alasan tersebut adalah bisa jadi benar.

Anda Bisa Benar

Namun selama Anda menganggap bahwa alasan Anda selalu benar, Anda tidak akan meraih sukses. Saat Anda selalu mengatakan bahwa alasan Anda selalu benar, maka Anda sebenarnya sedang menutup “wadah” yang ada dalam diri Anda, sehingga tidak ada lagi yang bisa masuk lagi kepada diri Anda.

Selama Anda merasa bahwa alasan-alasan Anda selalu benar, maka kondisi Anda akan tetap seperti sekarang ini. “Wadah” Anda tidak akan bertambah karena Anda menutupnya, padahal banyak sekali hal-hal positif bisa saja masuk ke dalam “wadah” Anda, tetapi karena Anda merasa yang ada di dalam “wadah” diri Anda sudah cukup, maka tidak ada lagi yang akan masuk.

Sebagai contoh, ada seorang teman yang sedang kesulitan mencari kerja, kemudian saya sarankan dia membeli suatu buku yang menurut saya bagus dan akan membantu dia mendapatkan kerja. Dua minggu berselang, saya bertemu dengan dia, saya tidak bertanya apakah dia membeli buku tersebut atau tidak, tetapi saya tanyakan, bagaimana perkembangannya?

Dia menjawab, “buku itu kan cuma ….” Dia mengalihkan isi buku sebagai alasan bahwa dia tidak menjalankan instruksi dalam buku. Sehingga apa yang ada di dalam buku tersebut akan percuma, buku tersebut tidak akan membawa manfaat sedikit pun jika Anda tidak membuka diri untuk mendapatkan isi buku tersebut.

Disarankan Untuk Anda:   Mewaspadai Pikiran Anda Jangan Sampai Merusak Sukses Anda

Jadi, jika Anda ingin sukses, bukalah “wadah” yang ada dalam diri Anda. Robert T Kiyosaki menyebutnya dengan “realitas”. Para motivator seringkali menyuruh kita untuk berpikir besar. Hanya orang berpikir besarlah yang selalu bisa menerima masukan positif dari luar. Lebih banyak mana air yang bisa ditampung oleh sebuah gelas atau sebuah drum?

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
Dapatkan Update Artikel dan Kata-kata Motivasi Via Telegram Klik Disini. Pastikan aplikasi telegram sudah terinstall di HP/Komputer Anda

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield