Agar Tidak Gagal Lagi Dalam Meraih Tujuan Hidup

Tetaplah Membuat Tujuan Meski Anda Gagal Terus

Meraih Tujuan HidupJika Anda sebelumnya pernah membuat tujuan namun gagal lagi dan lagi saat meraih tujuan hidup Anda, jangan sampai berhenti. Tetaplah memiliki tujuan, saat Anda menghapus tujuan dalam hidup Anda, artinya Anda sudah menyerah. Untuk itu tetaplah memiliki sebuah tujuan.

Kalau pun selama ini gagal terus, artinya ada yang salah. Yang perlu Anda lakukan adalah melakukan perbaikan, bukan menghentikan memiliki tujuan hidup. Tanpa tujuan hidup, hidup Anda akan hampa tanpa makna. Menyedihkan, meski banyak orang yang “menghias” keputusan menyerahnya dengan kalimat-kalimat indah: mengalir seperti air, yang terbaik saja, mensyukuri yang ada.

Tetap memiliki tujuan itu bagus dan sangat penting agar hidup Anda memiliki arah yang jelas, berprestasi, dan bermakna.

Selengkapnya tentang pentingnya memiliki tujuan bisa dibaca pada artikel berikut ini:

Mengapa Harus Membuat Tujuan Pribadi

Sudahkan Tujuan Anda SMART?

Kiat SuksesSalah satu penyebab sering gagalnya mencapai tujuan karena ketidak jelasan tujuan tersebut. Bagaimana Anda bisa membidik target, jika target tersebut tidak terlihat jelas?

Banyak orang yang menginginkan sesuatu namun tidak memiliki kejelasan alias mengambang. Akibatnya rencananya mengambang dan akhirnya tindakannya juga mengambang.

Bagaimana caranya agar kita memiliki tujuan yang jelas? Ada metode atau kriteria dalam membuat tujuan agar Anda bisa membuat tujuan yang lebih jelas sehingga memperbesar kemungkinannya untuk tercapai. Metode itu disebut metode SMART.

Silahkan baca Artikel Membuat Tujuan dengan Metode SMART

Cara Meraih Tujuan Hidup Anti Gagal

Mulailah Meraih Tujuan Hidup Anda

cara memulaiSetelah Anda memiliki tujuan yang SMART, maka langkah selanjutnya adalah Anda memulai mencapai tujuan tersebut SEKARANG JUGA. Maaf dengan tulisan besar, bukan berteriak tetapi agar mendapat perhatian. Banyak orang yang sudah memiliki tujuan, namun dia menunda-nunda untuk mencapainya.

Jika Anda menunda-nunda, maka Anda akan kehilangan momentum dalam meraih tujuan hidup Anda. Saat momentum hilang, motivasi pun akan menurun dan ini menjadi penyebab gagalnya kebanyakan orang dalam meraih tujuan hidup yang sudah ditetapkannya.

Ya, sering kali mereka bingung, bagaimana cara memulainya? Jika Anda masih bingung bagaimana cara memulai meraih tujuan hidup Anda silahkan baca artikel ini: Cara Memulai Menggapai Tujuan dan Ambillah Langkah Pertama.

Cara Mencapai Tujuan Hidup

Lalu bagaimana setelah kita memulai? Ya teruskan melangkah. Teruslah melangkah, maka Anda akan mencapai tujuan tersebut selama tujuan itu sudah jelas. Cara mencapai tujuan itu adalah Anda membuat rencana, kemudian terus melangkah sesuai dengan rencana tersebut dengan satu syarat: jangan berhenti.

Selama tujuan sudah jelas dan Anda terus melangkah menuju tujuan tersebut, maka lambat laun Anda akan mencapainya. Itulah kekuatan tujuan yang jelas ditambahkan mental tidak kenal menyerah, maka Anda akan meraih tujuan tersebut. In syaa Allah.

Jadi kuncinya jangan berhenti. Saya sudah menulis tip-tip bagaimana agar Anda tidak berhenti dalam mencapai tujuan dan cara meraih tujuan selengkapnya pada artikel-artikel berikut ini:

Tapi Tujuan Saya Berat

Tingkatkan Kualitas Diri Anda

Bagus itu! Saya selalu menyarankan membuat tujuan yang berat, artinya cukup menantang. Mengapa? Sebab dari tujuan yang berat atau menantang, potensi Anda akan tergali. Anda akan benar-benar mengerahkan segenap kemampuan untuk meraih tujuan tersebut.

Pertanyaannya, bagaimana jika kita sudah mengerahkan segenap kemampuan, namun tujuan tidak tercapai? Disinilah manfaatnya. Jika Anda sudah mengerahkan segenap kemampuan, namun belum juga tercapai, maka artinya Anda harus meningkatkan kemampuan Anda. Bukan menyerah dan beralasan “saya sudah berusaha”.

Inilah peluang Anda meningkatkan kualitas diri. Orang yang gagal lagi dan gagal lagi karena dia tidak mau meningkatkan kualitas dirinya. Sama dengan dia bermimpi mengambil air satu ember tapi dia hanya membuat sebuah gelas, tidak akan pernah tercapai. Anda harus meningkatkan kapasitas diri Anda sesuai dengan tujuan Anda.

Kadang, ada orang yang malah menurunkan tujuannya. Sungguh disayangkan karena dia akan menghambat pertumbuhannya sendiri. Daripada menurunkan tujuan menjadi lebih ringan, akan lebih baik meningkatkan kualitas atau kapasitas diri untuk meraih tujuan yang berat itu.

Nich, saya sudah menulis artikel Cara Mencapai Tujuan Yang Menantang.

Anda Bersedia Membayar Harganya

mencapai tujuanUntuk mendapatkan apa pun, akan ada harganya. Ingin kerupuk saja harus ada harga yang dibayar, apalagi mencapai tujuan yang besar. Harga yang harus dibayar itu tidak selamanya dengan uang, meski pun uang akan sangat membantu, namun yang terpenting adalah kemauan kerja keras Anda.

Jika tujuan hidup Anda begitu besar, maka harga yang harus Anda bayar pun akan besar. Ini sangat logis bukan? Anehnya banyak orang yang tidak mau membayar harganya. Dia hanya berusaha sekedarnya, kemudian gagal, dan akhirany mengeluh. Anda tidak bisa mengeluhkan para penjual, karena Anda tidak akan pernah mendapatkan produk yang Anda inginkan. Yang bisa Anda lakukan adalah bagaimana agar Anda bisa membayar produk yang Anda inginkan.

Saat Anda bermimpi meraih sesuatu namun tidak bersedia membayar harganya, artinya Anda mimpi disiang bolong. Silahkan baca artikel ini untuk lebih lengkapnya: Bayaran untuk Sukses

Biarkan Allah Membantu

Kita akan selalu membutuhkan pertolongan Allah. Namun sayangnya banyak yang tidak membiarkan Allah membantu mereka dengan kesombongan dengan kelupaan mereka kepada Rabb-nya. Ada beberapa artikel agar Allah membantu kita:

Penutup

Wah, banyak sekali artikel yang harus dibaca? Jika Anda mengeluh karena banyak artikel yang harus dibaca, Anda tidak layak untuk meraih sukses yang lebih besar lagi. Membaca artikel-artikel diatas hanya “uang muka”, ada harga yang lebih besar lagi yang harus Anda bayar untuk meraih tujuan hidup Anda.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me

Latest posts by Rahmat Mr. Power (see all)

zona sukses

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield