Satu HAL Terpenting dan Sekaligus Tersulit Agar Sukses Dalam Bisnis

Modal Bukan Faktor Terpenting Agar Sukses Bisnis

bertumbuhlah

Jika Anda berpikir, satu hal ini adalah mendapatkan modal, Anda salah. Serius, sebab yang terpenting dalam bisnis bukan modal uang. Dan mencari modal uang akan lebih mudah jika Anda sudah menguasai satu hal ini.

Karena satu hal ini cukup sulit, kebanyakan orang malah menghindarinya. Padahal, salah besar, sebab justru satu hal inilah yang terpenting dalam bisnis.

Selain Anda bisa mendapatkan modal dengan satu hal ini, Anda juga bisa memulai bisnis meski saat ini modal uang Anda masih kecil atau bahkan nol.

Ini Adalah Keahlian Kunci Dalam Sukses Wirausaha

Jika anda sudah memiliki satu keahlian ini, jalan menuju wirausaha sukses akan terbuka lebar, sebab Anda sudah memiliki kuncinya.

Seperti disebutkan diatas, tidak punya modal, Anda bisa punya. Atau apa pun hambatan dan kekurangan Anda dalam menjalankan bisnis, bisa teratasi jika Anda memiliki kahlian salam satu hal ini.

Jadi ini sangat penting. Anda mungkin belum bisa saat ini, itu tidak masalah. Yang penting Anda mau melakukannya dan mau belajar jika memang belum menguasai, sebab keahlian ini BISA dipelajari.

Intinya, adakah kemauan Anda untuk mempelajari keahlian ini dan mengaplikasikannya nanti? Sebab, saya banyak menemukan orang-orang yang enggan melakukan hal ini. Padahal perannya bagi bisnis sangat vital.

Ini Dia Satu Keahlian Penting Dalam Bisnis

Penasaran? Ya, keahlian terpenting dalam bisnis adalah menjual.

Waduh, baru dengar saja sudah merinding, apalagi melakukannya. Serem, malu, dan takut ditolak.

Tenang, jangan takut dulu. Menjual dalam bisnis tidak seseram yang Anda bayangkan. Anda tidak harus keliling menjajakan produk ke rumah-rumah. BUKAN itu pada intinya.

Menjual adalah kemampuan untuk menawarkan nilai atau manfaat kepada orang lain. Termasuk menjual ide kepada investor, menjual visi kepada karyawan Anda, dan tentu saja menjual produk atau jasa kepada para pelanggan Anda.

Harus Menjadi Mindset Jika Mau Sukses Dalam Usaha

Menjual harus menjadi mindset yang dimiliki oleh seorang pengusaha. Dalam pikirannya harus tertanam kuat: menjual, menjual, menjual.

Apa yang Anda butuhkan untuk menjalankan bisnis Anda? Misalnya modal, maka Anda harus menjual agar investor mau menanamkan modal di binis Anda.

Proposal bisnis pada dasarnya adalah menjual bisnis Anda kepada investor. Prinsip dasar menulis proposal adalah menjual. Jika investor tertarik dengan penawaran Anda, mereka tidak akan ragu mengeluarkan uang untuk modal bisnis Anda.

Bisa jadi, bisnis Anda sebenarnya bagus, tetapi karena Anda tidak bisa menjualnya, tidak ada orang yang mau menjadi investor. Kemampuan menjual sangat penting bukan?

Juga, saat Anda akan membuat produk atau merancang jasa, mindsetnya harus menjual. Produk bukan sekedar barang, tetapi apa nilainya bagi pembeli?

Begitu juga saat membuat brosur, tidak sekedar menampilkan gambar dan data produk, tapi harus menjual agar yang membaca brosur Anda tertarik untuk membeli produk Anda.

SATU Rahasia Penting Dalam Menjual

Kebanyakan mereka berkata, “Saya tidak bisa menjual”. Ada dua hal penting yang perlu Anda fahami jika mengatakan tidak bisa menjual.

Pertama, jika memang tidak bisa, maka belajarlah. Betulkan? Sehingga pertanyaan selanjutnya, mau tidak belajar?

Kedua, perluas wawasan tentang menjual. Menjual tidak selamanya seperti para sales yang berkeliling. Banyak cara menjual, tidak selalu harus dari pintu ke pintu.

Dan yang terpenting dalam menjual adalah mengubah mindset Anda tentang menjual. Menjual bukan bagaimana cara agar orang lain membeli produk kita. Tapi, sebenarnya menjual adalah menolong orang lain agar mendapatkan manfaat dari produk kita. Selling is helping.

Menjual adalah mencari orang yang membutuhkan solusi dan kita berikan solusi itu dengan imbalan uang. Kedua belah pihak untung.

Pertanyaanya, apa solusi yang mau Anda berikan kepada pelanggan Anda?

Jika produk atau jasa Anda tidak akan memberikan solusi apa-apa, jangan dijual. Sebab tidak sesuai dengan mindset menolong. Anda hanya ingin mengambil uang orang lain.

Saya yakin dengan produk-produk saya di Zona Sukses bermanfaat untuk semua orang, untuk itu saya tidak henti-henti menawarkan kepada semua orang. Inilah yang membuat saya terus semangat, mengenal Zona Sukses seluas mungkin. Saya memberikan nilai dan manfaat.

Jika Anda Mau Berhasil Bisnis

Nah, jika Anda mau berhasil dalam menjual, Anda harus belajar tentang menjual. Setidaknya konsep dasar menjual harus dimiliki. Apa pun bisnis Anda, baik itu bisnis online, membuka rumah makan, penyedia jasa, dan sebagainya. Semakin mantap keahlian menjual, bisnis akan terasa lebih mudah.

Jika Anda merasakan kesulitan saat menjual, sebab keahlian menjual belum tumbuh dalam diri Anda. Saat awal akan terasa sulit, berat, dan rapuh. Semua itu karena Anda belum bertumbuh. Teruslah bertumbuh, tingkatkan kualitas diri.

Kemampuan menjual, jika digabungkan dengan teknik yang dijelaskan dalam Video Bisnis Anti Gagal, in syaa Allah bisnis Anda akan lebih joss.

Penutup: jika Anda masih malu menjual, ingatlah bahwa Rasulullah shalallahu alaihi wassalam adalah seorang pedagang, yang pasti beliau menjual.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
zona sukses

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield