2 Syarat Untuk Mendapatkan Solusi dan Rezeki Yang Cukup

zona sukses

Maukah Anda Mendapatkan Solusi Dari Masalah dan Rezeki Yang Cukup?

selalu ada jalan keluar

Islam adalah agama yang seimbang, antara ikhtiar yang dilakukan fisik kita dan juga amalan hati. Keduanya adalah potensi yang diberikan Allah kepada kita, untuk kita manfaatkan dalam meraih sukses. Tentu, sukses dunia dan akhirat.

Salah satu ujian yang dihadapi oleh kebanyakan manusia adalah ada masalah yang selalu kita hadapi setiap hari dan juga karena masalah rezeki yang terasa kurang.

Mau solusinya?

Silahkan Anda ikhtiar, berusaha sekuat tenaga untuk mengatasi masalah Anda dan juga mencari rezeki. Misalnya, Anda bisa menggundakan metode cara mengatasi masalah yang dijelaskan di ebook saya The Solution Secret. Silahkan bekerja, silahkan bertidak, silahkan ayunkan langkah Anda.

Namun, itu baru amalan fisik Anda. Jangan lupakan dengan amalan hati. Tidak ada pertentangan antara amalan hati dan amalan fisik. Malah saling mendukung. Amalan fisik Anda tidak akan sia-sia, bahkan makin berbobot jika diiringi dengan amalan hati. Bisa jadi, amalan hati pun akan didukung amalan fisik untuk mewujudkannya.

Keduanya penting, keduanya ibadah, keduanya harus ada, tidak perlu saling meniadakan.

2 Syarat Amalan Hati Yang Menjamin Datangnya Solusi dan Rezeki

Lalu, apakah dua syarat itu?

Takwa dan tawakal.

Ini adalah 2 diantara banyak amalan hati yang akan memastikan Anda mendapatkan solusi dan rezeki yang Anda butuhkan. Sampai mencukupi. Ya, sampai cukup.

Koq bisa? Sebab, Allah yang berfirman dalam Al Quran:

Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah Telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. (ath-Thalaaq: 2-3)

Disarankan Untuk Anda:   Cara Menghadapi Masalah Yang Meruntuhkan Semangat

Jika kita bertakwa kepada Allah, Allah sudah menjanjikan dua hal

  1. Jalan keluar. Dalam bahasa kita adalah solusi. Jadi, jika Anda banyak masalah namun begitu sulit mendapatkan solusi, mungkin saja ketakwaan masih kurang. Bukan memvonis, tetapi bahan evaluasi diri, termasuk penulis.
  2. Rezeki yang tidak disangka-sangka arahnya. Dalam tafsir Al Muyassar dijelaskan bahwa Allah memudahkan segala sebab datangnya rezeki dari arah yang tidak terlintas dibenaknya, tidak juga dari arah yang tidak disangka-sangkanya.

Kemudian sebagai balasan orang yang tawakal: Allah akan mencukupkan segala urusan yang membuatnya khawatir.

Jadi, jika hidup masih jauh dari solusi, banyak kekuranga, dan banyak kehawatiran, yuk kita evaluasi diri apakah takwa dan tawakal kita sudah mantap atau belum. Sambil terus berusaha melalui amalan fisik, mantapkan juga takwa dan tawakal di dada kita.

Follow Me

Rahmat Mr. Power

Author at Zona Sukses
Penulis atau Author berbagai produk Pengembangan Diri: Berpikir Positif, Percaya Diri, Kreativitas, Produktivitas, Motivasi, dan Bisnis selengkapnya http://www.zonasukses.com/gold.php
Follow Me
Dapatkan Update Artikel dan Kata-kata Motivasi Via Telegram Klik Disini. Pastikan aplikasi telegram sudah terinstall di HP/Komputer Anda

Mungkin Anda Suka Artikel Lainnya:

Kerja di Rumah

↑ Grab this Headline Animator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Anti-Spam by WP-SpamShield